Analisis dan Desain Berorientasi Objek
Mata kuliah Analisis dan Desain Berorientasi Objek membahas metodologi dalam menganalisis dan merancang sistem perangkat lunak menggunakan prinsip OOP. Mahasiswa belajar memahami teknik pemodelan dengan UML, merancang struktur kelas, dan menyusun solusi perangkat lunak modular yang efisien, terorganisir, dan dapat diperluas.
Mata kuliah Grafika Komputer dan Multimedia membahas prinsip dasar grafika komputer, pengolahan citra, dan desain multimedia. Mahasiswa belajar memahami teknik rendering, animasi, serta pengembangan aplikasi multimedia, untuk menghasilkan gambar, video, dan interaksi visual yang digunakan dalam game, desain grafis, dan aplikasi interaktif.
Lebih LanjutMata kuliah Praktikum Sistem Cerdas dan Pendukung Keputusan memberikan pengalaman langsung dalam merancang dan mengimplementasikan sistem cerdas, seperti sistem pakar dan logika fuzzy. Mahasiswa belajar mengaplikasikan teknik kecerdasan buatan untuk membangun aplikasi yang membantu pengambilan keputusan berbasis analisis data dan informasi.
Lebih Lanjut