Grafika Komputer dan Multimedia
Mata kuliah Grafika Komputer dan Multimedia membahas prinsip dasar grafika komputer, pengolahan citra, dan desain multimedia. Mahasiswa belajar memahami teknik rendering, animasi, serta pengembangan aplikasi multimedia, untuk menghasilkan gambar, video, dan interaksi visual yang digunakan dalam game, desain grafis, dan aplikasi interaktif.
Mata kuliah Analisis dan Desain Berorientasi Objek membahas metodologi dalam menganalisis dan merancang sistem perangkat lunak menggunakan prinsip OOP. Mahasiswa belajar memahami teknik pemodelan dengan UML, merancang struktur kelas, dan menyusun solusi perangkat lunak modular yang efisien, terorganisir, dan dapat diperluas.
Lebih LanjutMata kuliah Pendidikan Pancasila bertujuan menanamkan pemahaman nilai-nilai dasar Pancasila sebagai landasan moral dan etika. Mahasiswa mempelajari integrasi prinsip kebangsaan, demokrasi, dan keadilan sosial dalam pemecahan masalah teknologi, serta mengembangkan tanggung jawab sebagai warga negara yang berkontribusi pada kemajuan bangsa melalui inovasi informatika.
Lebih Lanjut