Grafika Komputer dan Multimedia
Mata kuliah Grafika Komputer dan Multimedia membahas prinsip dasar grafika komputer, pengolahan citra, dan desain multimedia. Mahasiswa belajar memahami teknik rendering, animasi, serta pengembangan aplikasi multimedia, untuk menghasilkan gambar, video, dan interaksi visual yang digunakan dalam game, desain grafis, dan aplikasi interaktif.
Mata kuliah Sistem Teknologi Basis Data membahas konsep dasar, desain, dan implementasi basis data. Mahasiswa mempelajari manajemen data, bahasa query, normalisasi, dan optimasi sistem basis data, serta mengaplikasikannya untuk mendukung pengelolaan informasi secara efisien dan terintegrasi dalam pengembangan sistem informatika.
Lebih LanjutMata kuliah Analisis dan Desain Berorientasi Objek membahas metodologi dalam menganalisis dan merancang sistem perangkat lunak menggunakan prinsip OOP. Mahasiswa belajar memahami teknik pemodelan dengan UML, merancang struktur kelas, dan menyusun solusi perangkat lunak modular yang efisien, terorganisir, dan dapat diperluas.
Lebih Lanjut