Praktikum Teknologi dan Pemrograman Mobile
Mata kuliah Praktikum Teknologi dan Pemrograman Mobile memberikan pengalaman langsung dalam mengembangkan aplikasi mobile. Mahasiswa belajar merancang, mengembangkan, dan menguji aplikasi untuk platform Android atau iOS menggunakan bahasa pemrograman dan alat pengembangan terkait, dengan fokus pada desain, performa, dan antarmuka pengguna.
Mata kuliah Pilihan 2 memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendalami topik spesifik sesuai minat, seperti Jaringan Komputer, Sistem Cerdas, atau Rekayasa Perangkat Lunak. Mata kuliah ini dirancang untuk memperluas wawasan dan keterampilan mahasiswa, serta mendalami isu-isu terkini dalam bidang informatika.
Lebih LanjutMata kuliah Arsitektur dan Organisasi Komputer membahas struktur dan komponen dasar komputer, seperti CPU, memori, dan sistem input/output. Mahasiswa belajar memahami cara kerja komputer secara mendalam, termasuk pengelolaan sumber daya, instruksi, serta arsitektur sistem untuk merancang perangkat keras dan perangkat lunak yang efisien.
Lebih Lanjut