Arsitektur dan Organisasi Komputer
Mata kuliah Arsitektur dan Organisasi Komputer membahas struktur dan komponen dasar komputer, seperti CPU, memori, dan sistem input/output. Mahasiswa belajar memahami cara kerja komputer secara mendalam, termasuk pengelolaan sumber daya, instruksi, serta arsitektur sistem untuk merancang perangkat keras dan perangkat lunak yang efisien.
Mata kuliah Praktikum Pemrograman Berorientasi Objek memberikan pengalaman praktis dalam merancang dan mengembangkan aplikasi menggunakan konsep OOP. Mahasiswa belajar mengimplementasikan enkapsulasi, pewarisan, dan polimorfisme dalam proyek pemrograman, untuk membangun perangkat lunak yang terstruktur, efisien, dan mudah dipelihara.
Lebih LanjutMata kuliah Pilihan 1 memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendalami topik spesifik Geoinformatika. Mata kuliah ini dirancang untuk memperluas wawasan dan keterampilan mahasiswa, serta mendalami isu-isu terkini dalam bidang informatika.
Lebih Lanjut