Arsitektur dan Organisasi Komputer
Mata kuliah Arsitektur dan Organisasi Komputer membahas struktur dan komponen dasar komputer, seperti CPU, memori, dan sistem input/output. Mahasiswa belajar memahami cara kerja komputer secara mendalam, termasuk pengelolaan sumber daya, instruksi, serta arsitektur sistem untuk merancang perangkat keras dan perangkat lunak yang efisien.
Mata kuliah Praktikum Pemrograman Berorientasi Objek memberikan pengalaman praktis dalam merancang dan mengembangkan aplikasi menggunakan konsep OOP. Mahasiswa belajar mengimplementasikan enkapsulasi, pewarisan, dan polimorfisme dalam proyek pemrograman, untuk membangun perangkat lunak yang terstruktur, efisien, dan mudah dipelihara.
Lebih LanjutMata kuliah Pendidikan Pancasila bertujuan menanamkan pemahaman nilai-nilai dasar Pancasila sebagai landasan moral dan etika. Mahasiswa mempelajari integrasi prinsip kebangsaan, demokrasi, dan keadilan sosial dalam pemecahan masalah teknologi, serta mengembangkan tanggung jawab sebagai warga negara yang berkontribusi pada kemajuan bangsa melalui inovasi informatika.
Lebih Lanjut