Interaksi Manusia dan Komputer
Mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer membahas prinsip desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX). Mahasiswa belajar memahami aspek psikologi, ergonomi, dan desain visual untuk menciptakan aplikasi yang intuitif, efisien, dan menyenangkan, mendukung interaksi optimal antara pengguna dan sistem komputer.
Mata kuliah Pemrograman Berorientasi Objek membahas prinsip dasar OOP seperti enkapsulasi, pewarisan, dan polimorfisme. Mahasiswa belajar mengembangkan keterampilan dalam merancang dan mengimplementasikan aplikasi menggunakan bahasa pemrograman berbasis objek, untuk menciptakan perangkat lunak yang modular, terstruktur, dan mudah dipelihara.
Lebih LanjutMata kuliah Pilihan 2 memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendalami topik spesifik sesuai minat, seperti Jaringan Komputer, Sistem Cerdas, atau Rekayasa Perangkat Lunak. Mata kuliah ini dirancang untuk memperluas wawasan dan keterampilan mahasiswa, serta mendalami isu-isu terkini dalam bidang informatika.
Lebih Lanjut