Interaksi Manusia dan Komputer
Mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer membahas prinsip desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX). Mahasiswa belajar memahami aspek psikologi, ergonomi, dan desain visual untuk menciptakan aplikasi yang intuitif, efisien, dan menyenangkan, mendukung interaksi optimal antara pengguna dan sistem komputer.
Mata kuliah Matriks dan Ruang Vektor membahas konsep dasar aljabar linear, termasuk operasi matriks, determinan, ruang vektor, dan transformasi linier. Mahasiswa belajar memahami penerapan teori ini dalam pemrograman, grafika komputer, dan algoritma, yang penting dalam analisis dan pengolahan data pada bidang informatika.
Lebih LanjutMata kuliah Praktikum Implementasi Struktur Data memberikan pengalaman langsung dalam merancang dan mengimplementasikan struktur data seperti linked list, stack, queue, dan graf. Mahasiswa belajar mengaplikasikan teori struktur data untuk memecahkan masalah praktis, mengoptimalkan kinerja algoritma, dan meningkatkan keterampilan pemrograman.
Lebih Lanjut