Interaksi Manusia dan Komputer
Mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer membahas prinsip desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX). Mahasiswa belajar memahami aspek psikologi, ergonomi, dan desain visual untuk menciptakan aplikasi yang intuitif, efisien, dan menyenangkan, mendukung interaksi optimal antara pengguna dan sistem komputer.
Mata kuliah Metodologi Penulisan Ilmiah membahas prinsip dan teknik dalam menulis karya ilmiah. Mahasiswa belajar memahami struktur penulisan, pengumpulan data, analisis literatur, serta teknik sitasi yang benar, untuk menyusun laporan, makalah, dan skripsi yang memenuhi standar akademik dan ilmiah.
Lebih LanjutMata kuliah Praktikum Algoritma dan Pemrograman memberikan pengalaman praktis dalam merancang dan mengimplementasikan algoritma menggunakan bahasa pemrograman. Mahasiswa belajar mengembangkan keterampilan teknis melalui proyek pemrograman, mengoptimalkan solusi, serta menguji dan menganalisis kinerja algoritma untuk memecahkan berbagai masalah komputasi.
Lebih Lanjut