DETAIL BERITA

    Workshop dan Seminar Nasional Teknik Informatika 2017 (E-Defense)


    » 25 November 2017

    Sleman - Jurusan Teknik Informatika UPN "Veteran" Yogyakarta menyelenggarakan acara rutin tahunan Seminar Nasional Teknik Informatika dengan tema E-Defense : Menjaga Keamanan Data Menghadapi Cyber Warfare untuk Memperkokoh Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara yang di ketuai oleh Frans Richard Kodong, S.T., M.Kom mendapatkan dukungan dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia. Tidak hanya itu, workshop dengan tiga tema yang berkaitan dengan keamanan yaitu E-defense, Security Assesment dan IOS & Android Forensic pun di selenggarakan setelah seminar selesai.

    Adapun, Prof. Dr.Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc yang merupakan Staf Ahli Kemhan dan Konsultan IT, Marsma TNI Yusuf Jauhari, M.Eng dari Kapusdatin Kemhan dan Dr. Tri Kuntoro Priyambodo, M.Sc pakar Information Security UGM, dihadirkan sebagai pebicara dalam acara seminar nasional teknik informatika 2017. Dua alumni Teknik Informatika UPN "Veteran" Yogyakarta juga turut hadir sebagai pembicara workshop Yaitu I Gede Putu Krisna Juliharta dan Augusta Bogie.

    Dalam seminar nasional 2017 kali ini diwakili oleh beberapa mahasiswa teknik informatika UPN "veteran" yogyakarta telah dideklarasikan Resimen Mahasiswa Cyber sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa dalam bidang keamanan dunia digital dengan semangat dan kesadaran bela negara.


 

KEGIATAN MAHASISWA



 

LINK TERKAIT