DETAIL BERITA

    Debat Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF)


    » 20 September 2017

    SLEMAN - Rabu(20/9/2017) telah berlangsung debat terbuka Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) di lantai dasar Gedung Pattimura UPN “Veteran” Yogyakarta Kampus Unit II.

    Agenda tersebut merupakan satu dari rangkaian acara pesta demokrasi mahasiswa yang dilaksanakan hampir serentak di masing-masing fakultas dan jurusan. Dimulai dari tanggal 12 September sampai dengan 24 September yang merupakan puncak pesta demokrasi, yaitu Pemilu Raya Mahasiswa.

    Yang maju mencalonkan diri sebagai ketua HIMATIF periode 2018 ada 2 orang, yaitu Hanif Murtada dan Irfan Hamami. Keduanya dari angkatan 2015.

    Debat terbuka calon ketua HIMATIF disaksikan oleh mahasiswa program studi Teknik Informatika, mulai dari angkatan 2013 sampai dengan mahasiswa baru angkatan 2017. Teknis pelaksanaan debat tersebut dipimpin oleh seorang moderator sebagai mediasi, pembawa acara, dan pengatur kondusifnya jalannya debat. Mahasiswa yang hadir juga turut aktif bertanya perihal visi dan misi yang dibawa oleh masing-masing calon ketua.

    Untuk para calon ketua harus lebih aktif, responsif, dan peka lagi terkait isu atau permasalahan yg dihadapi mahasiswa untuk kemudian bisa menjadi motor utama dalam rangka menggerakkan dan mengubah kondisi mahasiswa Teknik Informatika sehingga mampu menjawab tantangan masa depan,” kata Asrul Rauf selaku ketua HIMATIF periode 2016/2017 saat ditanya mengenai debat terbuka tersebut.

    Asrul juga menambahkan, “Ini bukan hanya persoalan mengisi kekosongan jabatan, tetapi juga bagaimana kemudian teman-teman membawa HIMATIF hadir menjadi solusi terhadap setiap permasalahan yang di hadapi mahasiswa Teknik Informatika.


 

KEGIATAN MAHASISWA



 

LINK TERKAIT